Bagi Anda Yang Trauma

 

BAGI ANDA YANG TRAUMA

RAHASIA MENARIK UANG KE DALAM HIDUP ANDA

Mungkin judul diatas agak aneh, apakah hubungannya? Ijinkan diri Anda memahami tulisan ini sampai akhir, dimana Anda akan menemukan sebuah pemahaman baru, yang berkaitan dengan uang. Banyak orang yang mengeluh bahwa uang susah dicari, betul bukan? Banyak diantara kita mengeluhkan seperti ini, “uang itu merupakan sumber masalah”, apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata “harta gono-gini atau rebutan warisan” dan masih banyak yang terprogram dibawah sadar kita bukan? (program pikiran yang mendominasi kehidupan kita). Saya akan menjelaskan dengan sudut pandang psikologi, pemahaman yang mungkin sangat baru bagi kita semua.
Pernahkah Anda mendengar istilah Servo Mechanism? Begini penjelasannya, Anda tentu pernah melihat di tv, pesawat tempur yang sedang bertempur di udara. Kemudian salah satu pesawat tempur tersebut mengunci pesawat musuh untuk menembakan rudal, setelah terkunci maka ditekanlah tombol untuk menembakan rudal dan mengejar pesawat musuh kemanapun dia pergi, dikejar sampai kena. Ya itulah gambaran Servo Mechanism. Apa kita punya sistem kerja pikiran yang seperti itu? Ya!
Pada dasarnya dalam kehidupan ini, setiap orang bergerak dengan prinsip “Servo Mechanism” alias terus menerus melakukan koreksi hingga sesuatu yang “ditentukan” terjadi, dimana proses koreksi ini berlangsung dengan melibatkan seluruh kesadaran holistik manusia (Conscious & Unconscious).
Jika seseorang sudah “ditentukan” untuk “sial”, maka apapun yang terjadi, cepat atau perlahan tapi pasti, maka proses Servo Mechanism akan menuntun seseorang untuk menuju ke kondisi “sial” ini! Tanpa bisa ditolak sama sekali! Begitu juga sebaliknya jika anda sudah “ditentukan” untung maka hanya keberuntungan sajalah yang mengejar Anda. Simple kan. Pertanyaan berikutnya, siapa yang membuat “ketentuan” tersebut?
Yang membuat ketentuan ini tidak lain adalah sosok yang juga terdapat dalam diri setiap manusia, yang dikenal dengan nama “Self Image” (cara pandang kita terhadap diri sendiri) dan “Belief System” (kepercayaan kita terhadap suatu situasi). Kita tidak akan pernah dapat “lari” dari Self Image & Belief System kita sendiri. Selain itu siapa lagi yang menanamkan ini pada diri kita? Yah, lingkungan dimana kita hidup (orangtua, saudara, guru, film, teman, bacaan, dll).
Sekarang saya bertanya kepada Anda, apa yang anda rasakan ketika membawa pisau? Atau melihat pisau? Apakah ada perasaan takut, takut membahayakan diri, membahayakan orang lain. Lebih tepatnya ada perasaan “ngga enak”. Setahu saya pisau itu barang yang netral, sejak kapan dia jadi barang yang menakutkan? Sejak kapan kita mendapat informasi jika pisau itu dipakai untuk membunuh, pisau bisa melukai orang dan alat yang dipakai untuk mutilasi. Dan kita sudah diingatkan pisau sangat berbahaya sejak kecil, bahkan tidak jarang orangtua kita membentak atau memberikan peringatan keras jika pisau itu berbahaya. Dan kita dilarang keras menyentuhnya. Maka dari itu barang yang namanya pisau tidak kita bawa kemana-mana kan? Tidak dan jarang ada disekitar aktivitas kehidupan kita (kecuali koki, hanya ada didapur atau tempatnya).


Nah pertanyaan saya, bagaimana perasaan Anda dengan uang? Apakah sama dengan pisau? Mungkin tidak se-ekstrim pisau, tapi pernahkah Anda mendengar bahaya negatif tentang uang? Banyak bukan? Saya banyak menangani klien yang bermasalah dengan ini, ternyata mereka secara bawah sadar tidak berdamai atau bermusuhan dengan uang.
Pikiran bawah sadar memiliki satu sifat yang dominan kuat, yaitu ingin menghindari sengasara. Saat kita banyak mendapatkan informasi yang salah tentang uang, uang bisa merusak hidup, uang itu sumber masalah retaknya sebuah keluarga, uang yang menghancurkan karir, uang itu tidak bersifat spiritual, dll. Maka secara bawah sadar hidup Anda akan di “program” untuk tidak mengalami celaka dengan kebanyakan uang, atau celaka yang diakibatkan dengan uang. Ingat pikiran bawah sadar pekerjaannya 80% menghindari sengsara.
Pertanyaan saya, uang itu netral bukan? Setujukah Anda dengan saya? Banyak orang kaya yang berduit banyak yang baik luar biasa, berderma dan banyak membantu kehidupan dan lingkungan. Tetapi pikiran kita terlalu banyak difokuskan pada pemahaman yang salah tentang uang, dan terlanjur telah “terprogram”, misal: saat kecil kita mungkin sering mendengar kata-kata berikut…
“eh.. kotor, kok pegang uang sih. Uang itu kotor, sini kasi ke mama lalu cuci tangan”
“kamu belajar yang pinter ya, supaya bisa cari uang. Lihat tu ayahmu pulang malem cari uang buat sekolahmu. Cari uang itu susah!”
“kok boros sih, kamu kira uang itu turun dari langit? Susah carinya tau!”.
Dan masih banyak lagi bukan? Kebanyakan orang memiliki pikiran yang diprogram agar TIDAK KAYA, yang ia pelajari dari keluarga, sekolah, lingkungan dsb. Jadi kondisi mereka yang belum kaya bukanlah kesalahan mereka sendiri.
Lalu bagaimana solusinya? Kita sebaiknya mengubah blueprint keuangan kita. Langkah pertamanya adalah berdamai dengan diri sendiri dan diri kita dengan uang. Kok? Lha, contoh mudahnya, kita saja tidak ingin berdekatan dengan orang yang tidak kita suka, setuju? Jika kita tidak suka dengan uang mana bisa uang dekat dengan kita? Lebih parah lagi jika kita tidak suka dengan diri kita.
Saran jitu dari saya adalah mengubah dan mengedukasi ulang pemahaman akan uang melalui proses terapi, ini cara tercepat. Jika ini cara tersebut belum memungkinkan gunakanlah afirmasi (mengulang kata-kata positif, sesering dan sebanyak mungkin) dan visualisasi (membayangkan kehidupan yang Anda inginkan). Ingat kekayaan tidak berada di tempat jauh (seperti kisah orang yang mencari harta karun), tetapi ada di dalam pikiran Anda – menunggu untuk ditemukan. Karena itu pahamilah pikiran Anda terlebih dulu. Anda harus lebih bahagia dengan diri Anda sendiri dan merasa benar-benar lebih kaya dalam hidup Anda. Jangan menjadi orang kaya yang menderita – jalani hidup dengan kebebasan, keterampilan seni dan kebahagiaan. Saat Anda bertambah kaya, dunia menjadi tempat lebih baik dan memproses kekayaan itu adalah proses didalam diri kita, dan pekerjaan yang dimulai didalam diri bukan diluar diri kita.

PROBLEMA MLM

Oleh: Bambang Jasnanto (beberapa data berdasarkan informasi dari 3 leader besar/Bintang 7, 8 serta Bronce Lion and Silver Lion Tianshi, UFO, PERFECT, CNI, K-Link dll di Bandung)

1. INCOME TAK TERBATAS
Benarkah Income dalam MLM tak terbatas?
Income tak terbatas itu bukankah justru milik bisnis konvensional?
MLM mestinya membicarakan ?Level? namanya juga ?Multi Level Marketing?, jadi bukannya ?Bonus Kerja?. Misalnya akan menjadi bintang 5 qualified kalau ada DL dengan bintang 5 dst. Itulah yang sebenarnya BONUS KERJA. Semestinya MLM membesarkan BONUS LEVEL ini tinimbang BONUS KERJA
Income dalam MLM justru terbatas dengan tegas. Misalnya untuk bonus kepemimpinan sampai 10 level dst. Sebab kalau tidak dibatasi tentu saja perusahaan akan bangkrut. Dengan demikian statemnet para Upline yang menyatakan ?Anda bisa mendapatkan income berapapun yang anda inginkan? sangat menipu dan membodohi masyarakat.
Income dalam MLM biasa diperoleh dari rekruitmen member baru dan repeat order. Umumnya repeat order tidak disukai (kecuali yang benar-benar membutuhkan produknya).

2. DILEMA REPEAT ORDER
Dilema repeat order biasanya dibungkus dengan SHARING dan PENGHARGAAN. Sharing ternyata ada syarat misalnya:
– Harus qualified
– Harus ada sidevolume (Group, sharing internasional dll)
– Sharing bukan semata-mata dibagi rata, melainkan proporsional (group yang besar tentu saja mendapatkan sharing yang lebih besar, group yang kecil mendapatkan sharing yang lebih kecil).
Penghargaan tidak serta merta dibagi setelah mendapatkan untung, melainkan dengan berbagai syarat juga. Umumnya yang dirasakan sangat berat adalah persyaratan tentang PROGRES (misalnya akan mendapat Bonus Mobil Mewah atau Tour kalau 6 bulan berturut-turut qualified).
Anehnya SHARING dan PENGHARGAAN menjadi ?DREAMS? semua distributor, padahal probabilitasnya luar biasa kecil (misalnya 1 diantara 6.000 member).
Seringkali member sebuah MLM melupakan bahwa tatkala ada promosi saja sulit menjalankan, apalagi diluar bulan promosi. Orang seringkali berusaha keras mewujudkan impiannya di masa promosi, dan imipian telah tercapai, fasilitas promosi telah lewat (terlambat). Yang perlu diperhitungkan adalah tidak ada satupun perusahaan yang tidak memperhitungkan untung rugi dalam berbagai kebijakan marketingnya.

3. MEMBERLAKUKAN TUTUP POINT DENGAN TANPA ADA PROGRAM YANG MEMFASILITASI UNTUK TUTUP POINT (member baru biasanya sulit melakukan tupo sebab incomenya masih kecil, dan kelompok inilah yang justru paling terbebani). Biasanya member terbebani dengan penyeimbang (side volume), peringkat dll dan masih ditambah harus tupo, ini kurang/tidak fair. Syarat bisa mengambil bonus level dengan memberlakukan syarat tutup point, adalah kurang fair. Mestinya tutup point difasilitasi oleh adanya mekanisme tutup point dalam menjalankan bisnisnya.

4. MEMBER YANG MENDAPATKAN INCOME BESAR DALAM BINARY, HANYA YANG DIATAS?.
Pada hakekatnya hal itu berlaku dalam banyak profesi dalam kehidupan, dalam profesi konvensional dan sejenisnya. Misalnya Dokter senior incomenya lebih tinggi dari yang Junior, demikian pula dosen, pegawai, peneliti dll. MLM sistem matahari-pun juga demikian. Hanya saja total payout lebih bisa diprediksi di sistem matahari, sedangkan dalam binary kurang, kecuali yang sudah memiliki sistem yang sangat bagus dan handal.

5. PASIVE INCOME
Perlu diketahui bahwa pasive income tidak sama dengan kebebasan finansial. Pada hakekatnya pasive income adalah ketika orang yang bekerja, kita tetap mendapatkan income. Semakin banyak jumlah member (DL) semakin tinggi probabilitas memperoleh pasive income.

6. PENSIUN DINI
PENSIUN artinya tidak bekerja tetapi tetap mendapatkan uang. Pada hakekatnya PENSIUN DINI dalam MLM cenderung membius saja. Sebab kenyataannya ketika tidak membina/membangun jaringan, ketika tidak menjalankan sistem, atau ada pesaing bisnis yang dahsyat, jaringan lama-kelamaan mati, dan status pensiun hanya sebentar saja. Semakin besar jaringan probabilitas pensiun, probabilitas pasive income semakin besar, demikian pula sebaliknya.

7. BEBAS FINANSIAL
Bebas finansial, pada hakekatnya adalah sejumlah apa yang telah kita miliki, bukannya apa yang masih harus kita perjuangkan. Bebas finansial juga cenderung hanya membius (probabilitasnya kecil)

8. MEMBAYAR PERAYAAN KESUKSESAN PARA UPLINE
Seringkali sebuah sistem dalam MLM merayakan kesuksesan para Upline yang telah meraih posisi tertentu, mereka biasanya mendapatkan berbagai bonus. Anehnya mereka yang berhasil ini masih diminta menjadi pembicara dan biasanya juga masih mendapatkan ?Amplop tebal lagi?. Siapa yang harus bayar semua itu? Tentulah para ?Rakyat Kecil?, para DL yang umumnya uangnya belum banyak. Seorang teman dengan sinis mengatakan ?Lawong untuk tepuk tangan perayaan kesuksesan Upline kok DL yang masih melarat yang harus bayar, mestinya ya para Upline yang merayakan pesta kemenangan itu yang harus bayar?.

9. TIDAK MENCERDASKAN DL/PROSPEK
Banyak Upline yang didalam mencari DL (Memprospek Orang) dengan cara-cara tidak mencerdaskan hingga ke hal-hal yang destruktif (menebarkan isu yang tidak jelas), dari yang merengek hingga yang mengancam, sehingga prospek biasanya ?Terpaksa bergabung?, dengan cara begitu jaringan dijamin tidak akan langgeng. Ada juga yang mengajak ikut di MLM sambil menjelekkan MLM yang sedang ditekuni orang yang diajak itu, biasanya menghasilkan efek sebaliknya (kontra produktif), kecuali kalau data dan fakta ?kejelekan? memang sangat kuat. Kalau prospek dibuat cerdas, sebenarnya dia sendiri yang akan mengejar Upline untuk bergabung, dan biasanya lebih langgeng.

10. BEREBUT DOWNLINE
Beberapa Upline oleh karena sistem kerjanya, oleh karena bonus-bonusnya sering berebut mencari Downline, cukup jarang terjadi sebaliknya. Tentu saja berebut adalah hal yang wajar sebab setiap rebutan yang berhasil ada nilai uangnya, tetapi sering melupakan nilai kemanusiaannya. Sering prospek terganggu kenyamanannya hingga ke tingkat privasinya.

11. TIDAK MEMBENTUK KOMUNITAS YANG MEMILIKI BARGAINING POWER YANG TINGGI
Kebanyakan orang terjebak senantiasa ingin menjadi leader top, dan kurang memperhatikan ?rasa kebersamaan?. Padahal kalau membentuk komunitas yang kuat dan cerdas, mereka akan memiliki bargaining power yang sangat tinggi ke berbagai arah. Misalnya akan tetap konsistens ke MLM lama yang digelutinya (selama company memang konsisten dan terus meningkatkan kualitas disegala bidang). Kalaupun MLM baru yang datang dan menawarkan ?uang booking? dan bonus yang lebih menggiurkan, bisa negosiasi dengan company lama ?mau begini tidak? Kalau tidak kita akan rame-rame pindah?. Sebaliknya MLM baru yang mau bookingpun, tidak hanya menawarkan ratusan juta, melainkan milyaran. Komunitas yang kuat dan cerdas juga tidak mudah termakan isyu yang mudah menghancurkan bisnisnya sendiri.
Kalau ada minat untuk mengetahui MLM yang lumayan bagus dan berbagai info menarik, hubungi saya… di +087819515147, 085733630090 (CAHYO)

OPEN YOUR MIND…

Apakah anda punya pengalaman buruk dengan bisnis MLM…??
GAGAL…
Karena sistem yang tidak berpihak pada member…
* Terjebak kejar-kejar peringkat
* Harus TUTUP POIN
* Bonus dibayar terlalu lama
* Syarat side volume
* Menjadikan anda seorang sales
* Bayar tiket tiap acara
* Terjebak iming-iming mobil mewah, rumah mewah dll
* Terjebak dengan MONEY GAME
ANDA BENAR…!!
Tapi tolong simpan dulu pengalaman buruk anda…
Jika anda masih doyan uang dan masih memiliki keinginan untuk merubah hidup…
Buka MATA.., HATI.., dan PIKIRAN!!

KLINIK MELIA PROPOLIS

” PT. MELIA NATURE INDONESIA BERSAMA MENUJU SUKSES ” Tentang Perusahaan PT Melia Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang memasarkan produk -produk makanan kesehatan milik “Mother Nature Health Products Pty. Ltd.” sebuah perusahaan besar di Sydney, Australia yang khusus memproduksi produk-produk berkualitas tinggi yang berasal dari propolis. Sistem pemasaran produk mempergunakan sistem pemasaran jaringan atau multilevel marketing. Tentang Marketing Plan PT Melia Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan multilevel marketing di Indonesia yang pertama sekali membuat terobosan terbaru di sistem marketing plan yang berpihak kepada anggota, yaitu :
1. Sistem pembayaran bonus harian tanpa syarat
2. Jenis dan perhitungan bonus yang sederhana
3. Pembayaran bonus yang terbesar
4. Website pribadi yang selalui diperbaharui setiap hari dan mampu diakses setiap saat.
Dengan kelebihan pada sistem marketing plan akan memudahkan peluang seluruh anggotanya untuk memperoleh kesuksesan, mengatasi kesulitan keuangan, mengembangkan jaringan dengan kecepatan pembayaran serta mampu mengatasi trauma masyarakat pada sistem multilevel marketing yang mempergunakan tutup poin. PT. Melia Nature Indonesia memberlakukan belanja ulang cicilan otomatis, belanja ulang terjadi jika seorang anggota memperoleh bonus. HUBUNGI KAMI: PT. MELIA NATURE INDONESIA Alamat : Perkantoran Crown Palace Jl. Prof. Dr. Soepomo SH No. 231, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 18210 No.Telepon : +62 21 837 87348 ( hunting ) No. Fax : +62 21 837 87386 Tahun Didirikan : 2001 No. SIUPL : 62/PDN-2/SIUPL/PP/10/2006 No. POM : POM SI 054 618 411; POM TI 054 616 861

TRAUMA MLM, MNI OBATNYA

Paradigma MLM
“Multi Level Marketing (MLM) = Trauma”
Kenapa saya tulis demikian? Jawabannya karena banyak orang yang sudah menjalankan MLM tapi ngga ada hasil, cuman trauma doang. Kenapa?

Nah lo… orang yang belum masuk bisnis MLM saja sudah trauma ketika ditawari bisnis MLM, apalagi jika ditawarkan ke orang yang memang pernah menjalankan MLM hingga truma. Jadi gimana dong…??? Sehingga wajar jika bayak orang yang kemudian mem-pleset-kan MLM = Menipu Lewat Mulut, MLM= Malam Lewat Malam, MLM = Masuk Langsung Mati bahkan ada yang lebih sadis lagi yang menganggap MLM = MTM (Multi Tipu Marketing).

Sebelum berbicara lebih lanjut, kita harus tau dulu bahwa MLM itu emang bukan cara cepat untuk kaya. Tapi MLM itu adalah salah satu cara distribusi barang dalam dunia manufacturing (perdagangan). Jadi, secara garis besar hanya ada 2 (dua) metoda pendistribusian barang yaitu secara retail (konvensional) dan jaringan (MLM).
Ilustrasinya sebagai berikut:

Barang yang diproduksi di pabrik akan melewati jalur distribusi yang panjang hingga sampai ke tangan konsumen (pemakai). Biaya terbesar yang dikeluarkan terserap ke proses distribusi dan promosi. Rata-rata perusahaan mengeluarkan biaya sebesar 50 – 60 % dari total omzet yang diharapkan.
Sedangka pada sistem jaringan (MLM) biaya tersebut (distribusi dan promosi) dijadikan keuntungan perusahaan dan bonus member. Gambarannya sebagai berikut:

Untuk memudahkan pemahaman kita, kita ilustrasikan sebagai berikut:

Apa kesimpulan yang bisa kita tarik dari kedua gambaran proses distribusi di atas?
* Distribusi & promosi produk di bisnis retail digantikan Perusahaan MLM & Member MLM di bisnis MLM
* Harga produk ke konsumen di bisnis retail dan bisnis MLM harus sama
Mudah-mudahan dengan penjelasan tersebut diatas, kita jadi mengetahui secara lebih jelas bahwa MLM itu memang bukan cara cepat untuk menjadi kaya, tapi hanyalah salah satu dari metoda pendistribusian barang di dunia manufacturer.
Apa penyebab orang-orang gagal di MLM dan menyebabkan TRAUMA?
98 % orang-orang gagal ber-bisnis MLM karena:
1. Faktor dari dalam (faktor kepribadian member)
• Member berharap tanpa bekerja keras dapat memperoleh kesuksesan
• Belum mengerti karakter bisnis MLM:
a. MLM matahari Karakteristik:

– Karakter rekrut
– Karakter investasi
b. MLM Binary

Karakteristik:
– Bonus besar
– Mudah dihitung
2. Faktor dari luar
Presentasi awal yang mengedepankan hasil akhir tanpa menjelaskan proses
Presentasi pada saat prospek dan pertemuan yang mengedepankan hasil akhir. Hal ini sudah biasa dalam dunia MLM bahkan mungkin sudah wajib. Ini adalah “brain washing” tahap awal. Hal yang digugah pertama kali adalah emosi, jadi emosi kita lah yang dipermainkan sehingga pada akhirnya kita bergabung dalam suatu MLM. Materi yang biasa dijadikan tema yaitu:

– Janji penghasilan Jutaan rupiah di setiap peringkat. Padahal peringkat tidak ada artinya jika tidak ada omzet yang dihasilkan.

– Kemewahan reward seperti : Rumah mewah, Mobil Mewah, Keluar Negeri, Perjalanan Ibadah tanpa dijelaskan hitungan-hitungannya bagaimana kita bisa mendapatkan reward yang dimaksud. Hal yang mendasar saja tidak pernah dijelaskan, yaitu apa sih sebenarnya reward itu? Apa sama dengan hadiah? Ataukah betul-betul reward yang diberikan oleh perusahaan atas prestasi kita yang dananya diambil betul-betul dari kas perusahaan?

Sebenarnya, reward itu adalah bonus anda yang ditunda pembayarannya. Jadi, adalah bonus kita yang dikumpul sedikit demi sedikit (= ditunda) sampai pada akhirnya terkumpul senilai atau bahkan lebih tinggi beberapa kali lipat nilainya dari harga reward tersebut. Tapi pernahkah kita mempertanyakannya pada Upline atau pun support system kita mengenai reward? Tidak kan? Soalnya otak kita sudah di “cuci” di setiap pertemuan-pertemuan.

Bagaimana jika pertanyaannya begini: “Jika misalnya bonus tunda kita sudah hampir mencapai syarat mendapatkan sebuah reward; katakanlah sebuah mobil mewah; tapi pada saat itu juga kita sudah kelelahan untuk menjalankan MLM tersebut atau karena alasan lain sehingga kita terpaksa berhenti, apakah bonus tunda tersebut kita dapatkan?” Jawabannya adalah TIDAK ! Sama sekali tidak. Lalu bonus tunda kita tersebut dikemanakan? Ya… pastilah masuk ke kas perusahaan. Kita yang kerja setengah mati bercucuran keringat, eh… malah perusahaan yang enak-enak dan semaunya aja mengambil hak kita. Untuk memperoleh reward sangat banyak syarat, dibutuhkan waktu, tenaga dan uang yang sangat besar sebagai modal awal.

Ditinjau dari sudut kebutuhan, sebenarnya Anda lebih Butuh Bonus Cash yang dibayar Harian daripada Bonus Tunda (Reward)

Pasif Income
Pasti ada syarat lanjutan misalnya side volume dan tutup point

Pembayaran Bonus yang terlalu lama

Waktu pembayaran bonus di bisnis MLM dapat digolongkan sbb: Pembayaran Bulanan (45 sampai 56 hari), Dua mingguan, Mingguan, Setiap hari (harian)
Masyarakat Indonesia adalah MASYARAKAT BUSER (Butuh Uang SEgeRa) yang realistis: Apa yang akan di makan besok dan apa yang akan di masak lusa. Melihat kondisi pembayaran bonus berbagai MLM di atas, yang paling realistis dan masuk akal adalah pembayaran bonus harian, kenapa? Karena kebutuhan hidup juga sifatnya harian. Coba kita perhatikan kondisi finansial sebagian besar masyarakat Indonesia di bawah ini:

Posisi Keuangan / Bulannya seperti gambar di atas, solusinya:
* Mencari penghasilan Tambahan
* Mengurangi jumlah Kebutuhan
MLM menjadi salah satu alternatif pemecahan masalah tersebut di atas karena memiliki kelebihan-kelebihan dibanding bisnis konvensional. Diantara kelebihan-kelebihan tersebut adalah menggunakan modal sekecil-kecilnya namun hasil yang diperoleh tak terbatas.
Tutup Point
Hal berikut yang tidak pernah dijelaskan secara detail kepada calon member adalah apa itu Tutup Point. Sehingga wajar jika banyak member yang merasa tertipu, jadi sales, jatuh bangkrut, miskin dan akhirnya trauma.

Apa sih Tutup Point itu? Tutup point adalah syarat yang ditetapkan oleh perusahaan yang sifatnya wajib bagi member untuk mendapatkan bonusnya. Jadi, sudah merupakan keharusan bagi member, dan member yang tidak melakukan tutup point tidak akan memperoleh bonus seberapa besar pun omzet yang dihasilkan oleh member.

Pertanyaan yang kemudian timbul adalah “apakah hal ini manusiawi?” Bonus yang sudah menjadi hak kita akibat omzet yang kita ciptakan dipersulit sedemikian rupa dengan keharusan berbelanja secara tutup point atau apapun namanya?
Apa akibat yang timbul kemudian? Setiap bulannya, mau tidak mau kita “menampung” produk hasil dari tutup point tersebut. Tidak mungkin dari sekian banyak produk tutup point tersebut habis ter-konsumsi sekeluarga. Artinya barang akan menumpuk di rumah kita. Efek berikutnya, mau tidak mau kita akan berusaha “menyingkirkan” barang tersebut dengan cara menjualnya ke tetangga, teman atau kerabat kita. Artinya, sadar atau tidak, sistem tutup poin ini akan membuat kita jadi sales. Coba anda perhatikan hal berikut:

tapi :

Dari gambaran di atas, sangat jelas efek berikut yang akan ditanggung member adalah kerugian. Barang yang tadinya seharga X tidak mungkin akan laku terjual dengan harga yang sama, pasti pembeli akan membeli dengan harga yang jauh lebih murah. Bahkan banyak teman-teman saya yang sampai “banting harga” hingga setengah harga semula. Rugi kan???

Hal terakhir yang kemudian timbul akibat keharusan tutup point adalah U T A N G. Semakin lama, nilai tutup point akan semakin meningkat. Semakin tinggi peringkat, semakin besar pula nilai tutup point yang ditetapkan oleh perusahaan. Tapi anehnya, member dengan “senang hati” melakukannya (ini akibatnya kalo sering-sering di-barin washing tuh…). Satu persatu barang berharga kita terjual untuk memenuhi tutup point ini, bahkan ada yang sampai menjual mobil dan rumahnya demi tutup point. Kalau barang-barang berharga sudah habis terjual, mau tidak mau berutang jadi solusi.
Perhitungan Bonus yang sulit & banyaknya Jenis Bonus

“Jebakan” yang paling banyak dipergunakan oleh perusahaan MLM adalah perhitungan bonus yang sulit dan terlalu banyaknya jenis bonus.
Perusahaan menciptakan marketing plan dengan parameter yang banyak sehingga member kesulitan dalam menghitung bonus yang akan diterimanya. Member mengetahui nilai bonus yang diterimanya setelah memperoleh statemen bonus atau setelah bonus diterimanya.

Yang perlu diketahui dan dipahami bersama adalah bonus itu tercipta dari omzet. Dan HANYA ada tiga jenis omzet di bisnis MLM. Omzet apa sajakah itu?
– Omzet mengajak = Bonus mengajak
– Omzet membina = Bonus pembinaan
– Omzet belanja ulang = Bonus belanja ulang
Besar kecilnya bonus tidak tergantung kepada banyaknya jenis bonus akan tetapi tergantung kepada perhitungan persentase dari bonus atau omzet yang tercipta.
Jenis bonus yang banyak akan membuka peluang bagi perusahaan untuk menetapkan syarat-syarat yang tidak di ketahui member.
Peringkat
Sama halnya dengan iming-iming kemewahan yang telah dibahas di bagian depan, peringkat juga sering dijadikan bahan Brain Washing bagi calon-calon member. Tekadang pada saat BW, Peringkat ini dihuung-hubungkan dengan besarnya bonus. Coba anda simak baik-baik hal berikut ini:
Parameter yang dijadikan syarat kenaikan peringkat member:
1.
– Memiliki minimal dua grup dibawahnya sama peringkatnya
2.
– Memiliki total nilai poin tertentu sesuai dengan yang telah disyaratkan
3.
– Memiliki total nilai poin grup lain selain grup utama (side volume)
4.
– Tutup poin sesuai dengan yang telah disyaratkan
Akibat yang ditimbulkan oleh adanya sistem Peringkat:
– Semakin tinggi peringkat, semakin besar persentase bonus dan diskon produk
– Jika jika salah satu syarat kenaikan peringkat tidak terpenuhi dimana peringkat upline sama dengan peringkat downline maka terjadi “ Break Away ” yang mengakibatkan bonus yang kita hasilkan = 0. Contoh gambarannya sebagai berikut:

Fakta :
– Member yang bergabung di bisnis MLM berusaha untuk secepatnya naik peringkat untuk memperoleh % bonus yang lebih besar (Melupakan arti “ Break Away “), sehingga mau tidak mau, kejadian Break away peringkat pasti akan kita rasakan.

– Besar kecilnya bonus tidak hanya tergantung peringkat tapi faktor utama adalah omzet
Menjadi member Perusahaan Money Game
Apa ciri-ciri perusahaan Money Game?
– Tidak memiliki ijin operasional resmi dari Pemerintah (SIUP, SIUPL, dll)
– Tidak ada barang yang dipasarkan, biasanya disamarkan dengan sebutan “investasi”
– Kalaupun ada barang, nilainya sangat kecil dibandingkan dengan uang yang dikeluarkan pada saat mendaftar.
Akibat yang ditimbulkan oleh perusahaan Money Game:
– Perusahaan money game pasti merugikan semua member dan perusahaan pasti tutup
– Pertanggung jawaban uang dan moral yang sedemikian besar kepada setiap orang yang bergabung ada pada member yang mengajak ke perusahaan money game
– Keuntungan tidak sebanding dengan resikonya

Mengikuti petualang MLM

Kita juga harus mengetahui apa yang dinamakan petualang MLM. Kenapa? Karena yang begini ini sangat-sangat banyak beredar di sekitar kita. Apa sajakah kriteria sang petualang MLM itu?

– Berganti-ganti perusahaan MLM tanpa alasan yang jelas. Hari ini menawarkan MLM A, besoknya menawarkan MLM B. Lusa menawarkan MLM C, dihari lain menawarkan MLM D, dst.
– Mengaku pelaku bisnis MLM yang berpengalaman karena sering berpindah perusahaan MLM padahal belum pernah sukses dan hanya korban dan objek perusahaan. Sebagai tameng dalam menghadapi “makhluk” seperti ini, tanyakan apakah dia pernah sukses di MLM tsb.
– Mengorbankan seluruh jaringannya demi kepentingan pribadi dengan memberikan iming iming kepada calon member tanpa sebuah komitmen dan kejujuran. Kejadian ini sangat sering terjadi. Waspada!!!

Demikianlah beberapa hal yang menjadi penyebab seseorang merasa “T R A U M A” di MLM. Semoga dengan adanya “sedikit” penjelasan dari saya, dapat menambah pengetahuan bagi anda untuk memilih dan memilah MLM-MLM yang semakin tumbuh subur di tanah air kita atercinta. Harapan terakhir, semoga impian kita untuk sukses dan memperoleh Kebebasan Waktu dan Kebebasan Finansial dapat tercapai.
Penulis sendiri, saat ini sementara menjalankan MLM yang menurut penulis telah memenuhi kriteria-kriteria yang ideal sebagaimana tulisan penulis di atas. Bagi yang penasaran, silahkan mengunjungi web perusahaan kami di : http://www.melianature.com
Bergabunglah bersama kami segera, hubungi 087819515147, 085719515147 (CAHYO)

” PT. MELIA NATURE INDONESIA BERSAMA MENUJU SUKSES “

Tentang Perusahaan

PT Melia Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang memasarkan produk -produk makanan kesehatan milik “Mother Nature Health Products Pty. Ltd.” sebuah perusahaan besar di Sydney, Australia yang khusus memproduksi produk-produk berkualitas tinggi yang berasal dari propolis.

Sistem pemasaran produk mempergunakan sistem pemasaran jaringan atau multilevel marketing .

Tentang Marketing Plan

PT Melia Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan multilevel marketing di Indonesia yang pertama sekali membuat terobosan terbaru di sistem marketing plan yang berpihak kepada anggota, yaitu :

1.Sistem pembayaran bonus harian tanpa syarat
2.Jenis dan perhitungan bonus yang sederhana
3.Pembayaran bonus yang terbesar
4.Website pribadi yang selalui diperbaharui setiap hari dan mampu diakses setiap saat.
Dengan kelebihan pada sistem marketing plan akan memudahkan peluang seluruh anggotanya untuk memperoleh kesuksesan, mengatasi kesulitan keuangan, mengembangkan jaringan dengan kecepatan pembayaran serta mampu mengatasi trauma masyarakat pada sistem multilevel marketing yang mempergunakan tutup poin. PT. Melia Nature Indonesia memberlakukan belanja ulang cicilan otomatis, belanja ulang terjadi jika seorang anggota memperoleh bonus.

Tentang Produk

PT. Melia Nature Indonesia menyadari produk adalah modal dasar anggota untuk berkembang menjadi pelaku bisnis jaringan yang sukses.

PT. Melia Nature Indonesia memiliki produk yang mampu menjaga kesehatan masyarakat dari serangan berbagai penyakit serta mampu membantu penyembuhan terutama pada penyakit yang diakibatkan oleh virus, bakteri dan jamur, juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dengan produk propolis.

PT. Melia Nature juga memiliki produk “awet muda” Melia Biyang yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, stamina, mental dan fisik, serta mampu menunda penuaan. Rahasia awet muda ada dalam genggaman anda.

Produk-produk yang berkualitas akan memudahkan anggota untuk mempromosikan produk kepada calon prospekan. Semua produk-produk PT. Melia Nature Indonesia diproduksi di pabrik yang memiliki standar tinggi dan GMP yaitu propolis diproduksi di Mother Nature Health Products Pty. Ltd., Sydney, Australia dan Melia Biyang diproduksi di Herbal Science Sdn. Bhd., Malaysia.

Produk-produk PT. Melia Nature Indonesia telah diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan telah diberikannya Surat Izin Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia ( BPPOM RI ).

Kelebihan produk-produk PT. Melia Nature Indonesia adalah :

•Konsumeable, sangat dibutuhkan masyarakat luas tanpa ada efek samping serta dapat dipakai berulang dengan segmen pasar yang tidak terbatas serta tidak mengenal batasan umur dan jenis kelamin.

•Harga sangat realistis dan murah dibandingkan dengan produk sejenis di perusahaan MLM lain atau di pasar bebas, yang mampu dijangkau masyarakat Indonesia .

•Produk PT. Melia Nature Indonesia memiliki reaksi yang sangat cepat terutama untuk membantu menyembuhan berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur serta untuk meningkatkan stamina anda.
” ANDA AKAN SENANTIASA SEHAT DI DUNIA YANG TIDAK SEHAT DENGAN PERLINDUNGAN MAKSIMAL DARI PRODUK-PRODUK KAMI YAITU MELIA PROPOLIS DAN MELIA BIYANG “

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: